Gercep! Satpol PP Tertibkan Parkir di Area Alun-alun Kejaksan

Gercep! Satpol PP Tertibkan Parkir di Area Alun-alun Kejaksan

CIREBON - Parkir menjadi permasalahan tersendiri di area Alun alun Kejaksan. Apalagi basement yang ada, belum dapat difungsikan.

Area Alun-alun Kejaksan, kini menjadi salah satu tempat bagi warga Kota Cirebon ngabuburit atau menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Deddy Feriadi, Kasubag Umum Satpol PP Kota Cirebon mengungkapkan, tupoksi dari Satpol PP hanya mengamankan agar PKL tidak masuk ke Alun-alun Kejaksan.

Sementara untuk parkir, nanti akan berkoordinasi dengan dishub. Petugas hanya menertibkan dan merapikan agar motor-motor tidak mengganggu kendaraan yang lainnya.

Pasca diresmikan penggunaannya untuk umum, suasana Alun-alun Kejaksan langsung ramai dikunjungi masyarakat. Namun, beragam potret kurang tertibnya pengunjung cukup memprihatinkan.

Misalnya, tidak diindahkannya imbauan untuk tidak menginjak rumput di area tertentu. Belum lagi perilaku membuang sampah sembarangan. Banyak ditemukan sisa makanan dan minuman. Padahal sudah disediakan tempat sampah.

Sementara di depan area Alun-alun Kejaksan justru dipakai parkir sepeda motor. Padahal, di area tersebut bukan tempat yang dapat digunakan untuk parkir sepeda motor. Juga kendaraan roda empat.

Area ini kemudian ditertibkan oleh petugas. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: